Monday, May 1, 2017

Arab Saudi Bangkrut? Arab Saudi jual saham aramco?

Monday, May 1, 2017
Sumber daya alam Saudi gak ada habisnya, setidaknya untuk saat ini. Pekan lalu, saya memenuhi undangan salah seorang keponakan Shaikh dari Univ Islam Madinah, beliau Shaikh meminta saya bertemu dengan keponakan nya yang merupakan lulusan dari US.
Akhirnya kami bertemu dalam perbincangan hingga larut malam, gahwa tiada henti, daging sebagai hidangan. Tanpa diduga beliau mengundang 2 orang arab, satunya Senior Manager Yanpet, dan satu lagi mantan petinggi Sabic. Surpise tentunya, mengingat Sabic dan Yanpet adalah perusahaan top di Saudi Arabia.
Pembicaraan kami mengalir dari hulu ke hilir. Perbedaan usia 20 th dari saya, membuat saya harus menyesuaikan diri, apalagi mereka petinggi perusahaan top, level kami menjadi sama ketika kami memiliki sepenggal kisah hidup yang sama, yakni sama2 pernah tinggal di Amerika. Nostalgia, hingga akhirnya ditutup dengan mereka bertanya, apa rencana saya selama tinggal di Saudi. "Kamu tahu berapa jarak Tabuk ke Jazan? hampir 2000km, kini terbentang luas disana gunung2 emas, Uranium dan lainnya".
Sri Darma Krida

0 comments:

 
Catatan Damar. Design by Pocket - Fixed by Blogger templates