Sunday, April 30, 2017

Jenuh di kantor? merasa malas di kantor?

Sunday, April 30, 2017
Bila Anda Mengalami Tanda-Tanda Ini, Artinya Anda Sudah Jenuh Dikantor

bosan kerja

Semua pekerja kantor tentunya berharap dapat menjalani karir yang mulus dan berada dalam lingkungan kerja yang baik pula. Akan tetapi ada juga banyak pekerja kantoran yang merasa jenuh bekerja sehingga mereka merasa tempat kerjanya sudah bukan lagi menjadi tempat yang nyaman untuk bekerja.

Perasaan jenuh ini tentu saja mengakibatkan hilangnya semangat untuk bekerja. Ini tentu saja berbahaya karena pekerja yang kehilangan semangat menjadikan pertumbuhan perusahaan bergerak lebih lambat. Akan tetapi ada juga pekerja kantornya yang merasa bahwa karir mereka baik-baik saja tanpa menyadari bahwa sebenarnya mereka merasakan kejenuhan dalam bekerja. Apabila Anda pekerja kantoran maka Anda perlu menyadari tanda-tanda kejenuhan saat melanjutkan karir Anda di kantor perusahaan Anda bekerja.

1. Tanda yang paling sederhana Anda merasa cepat lelah sekalipun Anda tidak mengerjakan tugas atau pekerjaan yang berat dalam waktu yang lama. Tidak banyak yang menyadari bahwa ini adalah salah satu tanda kejenuhan dalam bekerja karena pada umumnya mereka beranggapan ini diakibatkan oleh stamina fisik padahal ini bisa menjadi indikasi awal bila Anda merasa karir dan pekerjaan Anda sudah sangat membosankan.

2. Anda merasa malas sekalipun hanya mengerjakan tugas yang sangat sederhana. Ada kalanya kita diberi suatu tugas tetapi terasa sangat berat sehingga kita malas melakukannya. Jenis kejenuhan ini akan bisa kita rasakan apabila kita mengevaluasi kinerja kita sendiri di waktu yang berbeda.

bosan kerja

3. Ciri yang lain adalah Anda merasa karir Anda tidak menantang sama sekali dan mungkin ini disebabkan oleh pekerjaan Anda di kantor yang terasa monoton sehingga Anda merasa bekerja adalah rutinitas keseharian bukan sebagai tanggungjawab. Bahkan Anda akan mulai memandang pekerjaan di bidang lain lebih menarik daripada pekerjaan yang Anda jalani.

4. Mulai bergosip bisa menjadi tanda dari kejenuhan. Ini bisa menjadi salah satu indikasi yang kuat bahwa Anda sudah jenuh dengan pekerjaan kantoran sehingga Anda mencari hiburan dengan menciptakan gossip yang bisa menambah sensasi di kantor.

5. Loyalitas terhadap perusahaan Anda menurun. Ini bisa terjadi bila Anda bosan karena tidak ada sesuatu yang berubah pada kebijakan perusahaan Anda. Anda akan merasa masa bodoh karena apapun yang Anda kerjakan tidak dapat merubah kebijakan perusahaan.

6. Anda akan merasa jam kerja Anda terasa sangat lama. Anda merasa terperangkap dalam pekerjaan yang Anda anggap rutinitas belaka sehingga merasa jenuh. Maka dari itu Anda berharap bahwa jem kerja cepat usai sehingga Anda dapat merasakan sesuatu yang berbeda.Bisa jadi Anda akan mencari-cari alasan untuk ijin entah ditengah jam kerja atau ijin pulang mendahului agar Anda dapat pulang ke rumah atau mencari sesuatu yang menantang di luar kantor.

7. Anda berada di posisi teratas atau tahap akhir pada jenjang karir di perusahaan Anda dan tidak bisa naik lagi. Ini terjadi pada beberapa top level manajer atau pekerja yang akan memasuki masa pensiun. Mereka merasa karir mereka sudah mentok di level tertentu sehingga apapun yang dilakukan tak akan merubah keadaan atau karir mereka. Satu-satunya hal yang bisa menghilangkan kejenuhan adalah segera pensiun secepatnya untuk mendapatkan suasana yang berbeda.

Fun facts: Dengan 7 jam dan 5 hari kerja perminggu, maka rata-rata seseorang menghabiskan 1.883 jam pertahunnya untuk bekerja. Itu setara dengan 78.5 hari atau sekitar 2.5 bulan waktu yang anda dedikasikan untuk bekerja tanpa henti.

0 comments:

 
Catatan Damar. Design by Pocket - Fixed by Blogger templates